Istilah Internet (UTS)

1. WiFi, wifi adalah Wireless Fidelity adalah Perangkat yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi
2. Wireless/Nirkabel adalah teknologi yang menghubungkan dua piranti untuk bertukar data tanpa media kabel. Data dipertukarkan melalui media gelombang cahaya tertentu (seperti teknologi infra merah pada remote TV) atau gelombang radio (seperti bluetooth pada komputer dan ponsel) dengan frekuensi tertentu.
3. Hacker adalah seorang yang mempunyai keinginan mendalam mengenai kerja suatu system komputer atau jaringan komputer sehingga menjadi orang yang ahli dalam bidang penguasaan sistem komputer atau jaringan komputer.
4. 3G adalah third generation technology yang mengacu kepada perkembangan teknologi telepon nirkabel (wireless). 3G sebagai sebuah solusi nirkabel yang bisa memberikan kecepatan akses : Sebesar 144 kbps untuk kondisi gerak cepat (mobile) Sebesar 384 kbps untuk kondisi berjalan (pedestrian) Sebesar 2 Mbps untuk kondisi static di suatu tempat
5. ADSL atau Asymmetric Digital Subscriber Line adalah salah satu bentuk dari teknologi DSL. Ciri khas ADSL adalah sifatnya yang asimetrik, yaitu bahwa data ditransferkan dalam kecepatan yang berbeda dari satu sisi ke sisi yang lain.
6. Website merupakan kumpulan halaman-halaman web yang saling terkait, website sering juga disebut dengan situs web,site atau portal.
7. Web page merupakan istilah yang digunakan untuk mengacu kepada sebuah halaman web, sebuah web page merupakan halaman html.
8. Cracking adalah usaha memasuki sebuah jaringan secara illegal
dengan maksud
mencuri,mengubah, atau menhancurkan
file atau data yang disimpan di computer-
komputer yang ada di jaringan tersebut.
9. Proxy adalah komputer server yang berfungsi sebagai komputer lainnya untuk melakukan request terhadap konten dari Internet
Web blog adalah sebuah web site atau situs web yang berisikan catatan/jurnal harian kegiatan orang maupun kelompok (walaupun banyak blog yang diisi tidak setiap hari). 
10. Shareware adalah software gratis, dapat di download dan digunakan oleh pengguna.
11. Modem Internal adalah modem yang terpasang langsung di dalam CPU
12. Modem Eksternal adalah modem yang terpasang di luar CPU. 
13. Nanotech Merupakan ilmu yang mempelajari material yang sangat kecil dalam skala nanometer
14. Browser - adalah singkatan untuk istilah Web Browser. Browser adalah sebuah program yang digunakan untuk mengakses World Wide Web (atau internet), dan fasilitas lainnya. Saat ini terdapat sejumlah browser yang populer, seperti Internet Explorer, Netscape Navigator, Opera, dan Mozilla, dll.
15. Username adalah Identitas anda ketika sedang online, istilah ini kadangkala disebut juga dengan nickname, atau id.
16. Situs web (bahasa Inggris: web site) atau sering disingkat dengan istilah situs adalah sejumlah halaman web yang memiliki topik saling terkait, terkadang disertai pula dengan berkas-berkas gambar, video, atau jenis-jenis berkas lainnya
17. Website atau situs juga dapat diartikan sebagai kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink). ]
18. Flashing modem merupakan langkah pemecahan masalah yang digunakan untuk memperbaiki berbagai masalah. 
19.Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.

Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Pengunjung yang bijak selalu meninggalkan komentar , jadi komentar ya !

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.