5 Pasukan Elite Terbaik Dunia



Dalam suatu negara, Pasukan keamanan yang biasanya terdiri dari dari Tentara nasional dan polisi tak akan bisa mengatasi semua masalah keamanan yang terjadi di negara tersebut, apalagi jika masalah keamanan yang sedang dihadapi negara tersebut bersifat khusus atau sering disebut pasukan khusus (teroris,penyelundupan,dll). karna polisi dan tentara biasa biasanya hanya dilatih untuk menangani masalah yang bersifat universal. Oleh karna itu negara perlu membentuk suatu pasukan khusus yang hanya menangani satu sisi masalah keamanan, dan Hampir semua negara di dunia sudah mempunyai pasukan khusus, termasuk indonesia dengan kopasus dan densus 88 nya.

Tapi tahukah kalian 5 pasukan khusus yang dianggap terkuat di Dunia ? Just Check This Out



1. England SAS (Special Air Service)

Adalah resimen pasukan khusus dalam Angkatan Darat Inggris yang pernah menjadi model bagi pasukan khusus dari negara-negara lain. SAS membentuk bagian signifikan Pasukan Khusus Kerajaan Inggris Special Boat Service (SBS), Special Reconnaissance Regiment (SRR), dan Pasukan Special Support Group (SFSG).

Beladiri : Gon-Ryu Karate
Alumni : Bear Grylls ( ada di acara discovery channel Survival expert)
Note : Konon SAS kalo lagi perang gerilya, boker nya ampe di bawa ama mereka supaya ga ketauan ada yg tinggal disitu.

2. Mossad Israeli

The Mossad (HaMossad leModi'in uleTafkidim Meyuchadim)
Mossad bertanggung jawab atas pengumpulan intelijen dan operasi-operasi rahasia termasuk kegiatan paramiliter. Ini adalah salah satu entitas utama dalam Komunitas Intelijen Israel, bersama dengan Aman (intelijen militer) dan Shin Bet (keamanan internal), tetapi direktur melapor langsung kepada Perdana Menteri. Peran dan fungsi yang sama dengan Central Intelligence Agency (CIA) dan Secret Intelligence Service (SIS).

Beladiri : Israeli Krav Maga
Alumni : Eitan Rafi (Sekarang beliau udah jadi salah satu pasukan perdamaian dunia)
Moto : "Cegah serangan pertama, netralkan lawan, buatlah mereka melihat mimpi buruk akan hal yang mereka perbuat." -Ron Radjik

3. Indonesian KOPASSUS

Kopassus adalah pasukan khusus Angkatan Darat Indonesia. kelompok yang melakukan misi operasi khusus bagi pemerintah Indonesia, seperti tindakan langsung: konvensional perang, sabotase, kontra-pemberontakan: kontra-terorisme, dan pengumpulan intelijen. Kopassus ini didirikan pada tanggal 16 April 1952. dan satuan khusus paling ditakuti adalah Den 81 Gultor. sayang satuan ini kurang populer dari pada satuan Densus 88 milik kepolisian di Indonesia, padahal den 81 Gultor adalah salah satu satuan paling ditakuti di dunia. seorang pasukan Den 81 Gultor sama dengan kemampuan 5 tentara biasa.

Dalam survey banyak yang bingung mengapa satuan ini masuk dalam daftar top 5 sedangkan satuan amerika tidak masuk. itu semua adalah dari segi penilaian kemampuan pasukannya. Navy Seals boleh saja mengerahkan semua peralatan tempur canggihnya untuk mengatasi suatu peristiwa, tapi Kopassus mendapatkan poin yang sama dengan Navy Seals namun dengan peralatan seadanya dan lebih mengutamakan kemampuan individu pasukan.

Pernah dalam sebuah latihan bersama antara Kopassus dan Navy Seals, seseorang meminta mana yg lebih baik, dan akhirnya mereka melucuti segala peralatan pendukung yang hanya menyisakan senjata Uzi di tangan masing2. Hasil akhir latihan mudah ditebak. Kopassus sukses membuat para Navy Seals tak ubahnya sekumpulan bocah pramuka. karena itulah kami menempatkan Kopassus di daftar ke 3 Pasukan elit terbaik dunia

Beladiri : Merpati Putih
Alumni : 3 terbaik dari KOPASSUS telah dijadikan pasukan perdamaian dunia.
Moto : Berani, Benar, Berhasil.

4. Russian Spetsnaz

Pasukan khusus Rusia tersebut dapat secara khusus mengacu ke setiap elit atau unit Spetsnaz di bawah subordinasi Dinas Keamanan Federal (FSB) atau Rusia Pasukan Internal Departemen Dalam Negeri, dan unit dikontrol oleh dinas intelijen militer GRU.

Beladiri : Russian Sambo
Moto : "hahaha Betapa bodoh nya mereka yang ingin membunuh kami dengan cara mereka, mereka hanya tidak tahu bahwa darah yang akan bertumpahan nantinya berasal dari mereka sendiri. Mereka hanya tidak tahu… itu saja."

5. French GIGN

Intervensi Gendarmerie Nasional Group, biasa disingkat GIGN (bahasa Perancis: Groupe d'Intervention de la Gendarmerie Nationale), adalah elite Gendarmerie Perancis Operasi Khusus kontra-terorisme dan penyelamatan sandera unit; itu adalah bagian dari kekuatan militer yang disebut Gendarmerie. Bahkan jika para anggotanya milik militer, mereka sekarang dituntut dengan tugas-tugas polisi urbanised di luar daerah. Dengan demikian unit GIGN ditingkatkan lebih dekat dengan tim SWAT daripada unit militer murni seperti tentara Inggris SAS. Para operator akan dilatih untuk mengikuti peraturan polisi dan mencakup negosiasi dan penyelidikan spesialis.





Sumber

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

22 Responses to 5 Pasukan Elite Terbaik Dunia

  1. Balasan
    1. ternyata tidak semua pasukan keamanan indonesia korup hahaha

      Hapus
  2. kopassus seharusnya no satu tuh gan...nice share,follow#14 sukses, jangan lupa followbacknya ya gan..thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha , iya juga ya padahal kopassus udah bisa nyaingin navy seals kalau cuma di kasih uzi.
      siap gan meluncur

      Hapus
  3. wah ternyata kopasus termasuk yang terbaik ya di dunia...cckckcck...mantaab

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya , gak nyangka juga bisa ngalahin navy seals yang terkenal itu waktu latihan

      Hapus
  4. Hidup Kopassus... hehehe... Ternyata Pasukan Khusus Indonesia jga termasuk yaah... :)
    coba klo peralatan alusistanya modern yah, pasti jadi nomor wahid deh di dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau peralatannya modern indonesia aman dah , tapi kayaknya ga akan canggih canggih deh.. berharap aja deh

      Hapus
  5. ternyata masih ada yg bs dibanggakan dari negri kita ini .. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali , diantara keburukan tentang negeri ini , terselip sedikit kebanggaan

      Hapus
  6. suatu kebanggaan Indonesian KOPASSUS masuk pasukan elite terbaik di dunia.:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha , iya gan tak menyangka , berkat beladirinya tuh kayaknya

      Hapus
  7. Ane jadi bangga kopasus bisa masuk passukan terbaik, dukung terus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya gan , minat masuk tim kopasus gan? hehehe

      Hapus
  8. keren bgt gan, akhirnya ada juga yang bisa dibanggakan dari indonesia ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan , di balik keburukan ada kebaikan

      Hapus
  9. btw itu data apa masih valid gan..klo seinget ane Kopasus peringkat 3 Dunia pas jamannya LB Moerdani.

    BalasHapus
  10. wajar koppasus urutan 3 dunia, point blank aza indonesia urutan 1 dunia

    BalasHapus
  11. Assalamu'alaikum Bang Hisyam. Ane udah pasang Link blog ente di blog ane. Silahkan ente cek di http://www.bajaklautdjino.blogspot.com/, jadi harap ente masang link ane di blog ente. Sukron

    BalasHapus
  12. sebenarnya sih cita-cita gue dari dulu (pas gue kecil) yah jadi anggota kopasus, tapi sampe sekarangpun kenapa badan gue ga gede-gede tetep kecil sampe sekarng. tapi gue tetep bersukur dan bangga sama KOPASUS INDONESIA. SUMPEH GUE HARUS BILANG WOW UNUTK INI.

    BalasHapus
  13. Gampang koq jadi yang terbaik,lha tinggal tulis aja,tambahin data2 seadanya lalu klaim kita adalah yang terbaik. Tapi apa kata dunia????? lha menangani gerakan separatis dengan senjata kuno dan amunisi yang minim kita masih kewalahan, itu lho buktinya di Papua penembakan masih banyak terjadi.Kenapa nggak dikerahkan pasukan elitnya Kopasus untuk memberantas mereka??? INI KAN PERTANYAAN SEDERHANA DARI ORANG AWAM SEPERTI SAYA. AYO BUKTIKAN KALAU KOPASUS ADALAH PASUKAN HEBAT.

    BalasHapus

Pengunjung yang bijak selalu meninggalkan komentar , jadi komentar ya !

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.