Kasus berhadiah Pulsa 5rb dari gue

Ini adalah sebuah permainan teka teki yang harus kalian jawab. Ceritanya kalian itu sebagai anggota detective dan gue sebagai kepala detectivenya yang akan memberikan kalian kasus kasus yang mesti kalian pecahkan guys. Dan permainan ini kasusnya gue yang buat dan berhadiah pulsa 5rb (mayanlah goceng, ya gak?). Oke ini gue bikin beberapa peraturan yang mesti kalian baca dulu sebelum memulai kasus yang gue kasih.
  • kalian harus memiliki nama samaran, contoh : blablablabla (jawaban analisis yang kalian kasih) - Detective "Conan" <=== kaya gitu jadi kalian harus punya nama samaran ya
  • kalian boleh berdiskusi di comment,buku tamu,dimana aja deh pokonya buat mecahin kasus yang gue kasih
  • jawaban yang udah kalian dapet comment aja di artikel ini or e-mail aja ke alamat e-mail gue , nanti gue cek satu satu
  • waktu yang gue kasih buat kalian mecahin kasus 1 bulan sejak artikel ini dibuat (kelamaan ya?sorry guys blog gue masih sederhana jadi visitorsnya dikit , bantu share ke temen temen kalian ya)
  • hadiah pulsa 5ribu buat 3 orang pemenang jangan lupa ninggalin alamat e-mail kalian biar gue bisa hubungi
  • jawaban harus disetai analisis yang cukup mendetail, contoh : orang itu meninggal karena luka pukul, bisa di lihat dari beberapa luka lebam yang ada di tubuhnya , bukti itu di perkuat oleh hasil otopsi yang di lakukan tim dokter. <=== kurang lebihnya kaya gitu
  • jawaban yang nyerempet nyerempet sama jawaban benernya bakal gue kasih clue selanjutnya biar bener
  • usahakan jangan nyontek sama jawaban orang ya , seperti saat ujian "belum tentu jawaban orang itu benar"

segitu aja dulu peraturannya dan mungkin sewaktu waktu bisa berubah/bertambah tanpa pemberitahuan sebelumnya, thanks , goodluck detective!





Masalah :

Bandung, 23 Maret 2012

Hari ini saya mendapatkan sepucuk surat dari "Anymous" surat yang polos namun ada bagian yang membuat saya heran , surat itu memiliki gambar tengkorak memegang bom! Saat kubuka isi surat tersebut :

"    Xalvadora Valiant III ,
    
   Indonesia in Viva. Machine can make leave : Val.
    
   If you can stop us , you will be WIN .
    
   And do not forget with our dinner to be held at 19:30  Monday 21 May  " - Anymous

siapa yang menulis surat seperti ini?dan siapa Val?apakah sebuah singkatan?entahlah , dan dinner?sejak kapan? banyak pertanyaan muncul dalam benak-ku.
Ohiya Bena! dia adalah salah satu pelacak andalanku

"Ben , tolong dateng ke kantorku sekarang , ada sebuah surat yang janggal disini" itulah kataku saat ku telepon Bena , beberapa menit kemudian Bena datang ke kantor dan memeriksa surat tersebut. Dan dari gambar tengkorak yang memegang bom Bena menyimpulkan akan terjadi sebuah pemboman di negeri ini.

Kasus yang harus kalian pecahkan :
  1. Kapan pemboman itu akan terjadi? (tanggal;bulan;tahun)
  2. Dimana pemboman itu terjadi?
Kalo ada yang udah dapet jawabannya jangan cuma nulis tanggal dan dimana , kalian harus kasih penjelasan mengapa kalian menjawab itu , Detective terbaik adalah yang selalu teliti akan suatu hal

Selamat bekerja dan selamatkan negara kita ini kawan , jangan buang waktu , pecahkan masalah ini!

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

14 Responses to Kasus berhadiah Pulsa 5rb dari gue

  1. Gak apa2x kan sobat kalau salah.
    NONAME
    1. 23/Maret/2012
    2. Bandung
    (Alasannya karena sobat udah buat tanggal & tempatnya dibawah masalah)

    Bila salah/benar kasih tahu saya ya sobat di guest book saya :D

    BalasHapus
  2. BOYTER<<[DETECTIVE]
    Pemboman itu terjadi 21-05-1930
    Tempatnya di lokasi dinner
    Vall orang yg menyuruh ben(bisa di biang atasannya)
    Vall itu adalah target pembom
    Mengapa targetnya Vall karena tertulis di surat itu (Vall If You Can Stop Us, You Will Be Win)
    (Alasannya karena: Alasan no2 tuh di atas, dan masalah waktu sesuai tertulis 21 may 1930(saya liat dari waktu dinner dan tertulis Xalvadora Valiant III)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa bomnya tahun 1930... , pesannya aja baru nyampe tanggal 23 maret 2012 , coba lagi
      om itu bukan val if you can blablabla , val sama if you can beda paragraf

      Hapus
    2. Anjir ga kliatan sia plok demi apa lah ga keliatan wkwkwkwk kalem aing pikir2 lagi

      Hapus
    3. tidak benar tidak juga salah. ada sesuatu yang janggal di surat itu. coba liat lagu suratnya.
      disitu tertera VAL. VIVA. DINNER. ANYMOUS. dan tanggal.
      coba kalian perhatikan seksama. bisa ( VAL ) itu orang. Dinner itu ( MAKAN MALAM ). ANYMOUS ( nama pengirim ) dan VIVA...?? itu masih janggal. terjadinya mungkin 21 mei 2012 karena pada sat itu ANYMOUS berkata ( jangan lupa makan malam kami akan tiba jam 19.30 ) sehingga letak ada 2 kemungkinan yaitu
      BANDUNG dan juga VIVA ( masih janggal ).

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. alasannya...dinner may 21...ngapain dinner ??mungkin aja kata kunci...bandung itu tempatnya ,,karena memang kota bandung

    BalasHapus
  5. "detective abad 20"
    .
    kasus ini udah solved blum..?
    saya ingin mencoba menyelesaikan kasus ini...

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Kapan Pemboman itu terjadi ?

    Monday 21 May 2012 3 bulan dari 23 maret 2012

    Dimana Pembonan itu terjadi

    Dinner merujuk pada kata Makan Malam
    ada 2 kemungkinan tempat pemboman :

    1.Dapur
    2.Restorant (Kalo yang ini kayaknya ga mungkin >.<)

    BalasHapus
  8. Kapan Pemboman itu terjadi ?

    Monday 21 May 2012 3 bulan dari 23 maret 2012

    Dimana Pembonan itu terjadi

    Dinner merujuk pada kata Makan Malam
    ada 2 kemungkinan tempat pemboman :

    1.Dapur
    2.Restorant (Kalo yang ini kayaknya ga mungkin >.<)

    BalasHapus

Pengunjung yang bijak selalu meninggalkan komentar , jadi komentar ya !

The Best Traffic Exchange
Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.