Pengalaman Waktu di Yogyakarta (Part 1)

Hai Bro , udah lama nih rasanya gue gak corat coret di blog ini , udah banyak sarang laba laba kayanya ya , emh bersihin dulu deh bentar hehehe. Ohiya beberapa waktu yang lalu mungkin 4 bulan yang lalu gue sama anak anak kelas 9 di sekolah gue pergi ke Yogyakarta. Disana gue banyak pengalaman seru pembaca. Daripada banyak basa basi mending gue ceritain deh pengalaman singkat gue selama di Yogyakarta.


Waktu itu tuh gue inget banget hari Jumat. Pulang sekolah jam 11 lebih gue pulang langsung ke rumah dan melaksanakan ibadah sholat Jumat yang krusial, setelah selesai menunaikan ibadah sholat Jumat gue balik deh ke rumah , di rumah sekitar pukul 13.00 gue cek and ricek barang barang yang kemarin malem udah gue siapin , karena gue orangnya prepare banget kalo ada hal hal penting (bener gak ya?) hehehe. Setelah gue cek and ricek ternyata semua barang bawaan gue udah lengkap dan udah mantep. Gue mandi dah tuh jam 13.30 karena gue di jemput kakek jam 3 sorean karena lagi gue di suruh sama sekolah ngumpul jam 4 sore di sekolah , dan gue bawa 1 koper dan 1 backpack jadi ribet kalo gue harus naik angkot. Selesai gue mandi gue pake dah tuh baju gue dan celana segala macem deh , eh pas udah jam setengah 3 lebih gitu , kakek gue kan udah dateng tuh. Nah pas mau berangkat , HUJAN melanda kota Bandung bagian timur. Gue pasrah aja dah dengan keadaan alam yang lagi buruk di kota Bandung , setelah gue tunggu hampir 30 menit hujan belum berhenti , gue mulai panik dan khawatir dengan keadaan ini (wkwkwk) setelah 15 menit kemudian hujan mulai mereda dan cukup ideal buat gue pergi sama kakek gue , alhamdulillah. Namun setelah di perjalanan gue baru keluar komplek itu hujan ngegedein , aaarrghh. Dari pada tanggung balik lagi kerumah gue nekat aja sama kakek gue menerobos semua rintangan yang menghalangi tanpa takut tanpa ragu tanpa bensin , ehh. Gue jadi heran , apa kakek gue ini seorang kapiten ya?kuat banget coy , padahal dingin banget waktu itu , gue yang udah pake jaketpun tetep kedinginan dan sedikit menggigil. Tapi kakek gue?tetap memegang erat stang motor dan mengendarai seperti tidak terjadi hujan yang cukup deras , kakek gue emang juara dah pengorbanannya , makasih kek. Setelah melewati jalan Buah Batu gue masuk ke Jalan Kliningan dan Masuk lagi ke Jalan Solontongan (yang bukan orang Bandung mana tau tuh jalan hehe) disitulah sekolah gue , SMP Negeri 28 Bandung itulah nama sekolahku hahaha. Ehiya , ada lagi nih yang bikin gue jengkel sama yang namanya "HUJAN" hari itu. Setelah gue nyampe di sekolah , eh itu hujan berhenti TOTAL! Apa apaan ini hujan , saat di perjalanan hujan yang udah kayak ngeroyok pengendara turun dengan deras , eh pas gue nyampe sekolah berhenti TOTAL! ngehe amat. Temen temen gue juga banyak yang jadi korban hujan gila ini. Gue itu kalo gak salah masuk bus 3 atau 4 ya?lupa deh pokonya bus weh lah. Gue masuk ke ruangan yang udah di tentuin sesuai nomer busnya. Di dalam ruangan tersebut masih sedikit murid murid yang dateng , beuh! terus ngapain gue tadi hujan hujanan takut gak on time , tapi gue ambil sisi positifnya aja , gue jadi orang yang bertanggung jawab akan waktu ! wess , di dalem ruangan itu gue sama 2 temen sekelas gue ngobrol ngobrol biasa , lama kelamaan siswa yang dateng udah mulai banyak tuh , kira kira jam 5an hari udah mulai gelap , gue sama temen-temen gue memutuskan untuk nyoba nyoba uji nyali di kamar mandi sekolah , idih serem amat kamar mandi sekolah gue kalo udah mulai gelap gini , lampu kaga dinyalain pula. Setelah gue liat liat keadaan kamar mandi , akhirnya gue mengurungkan niat buat uji nyali di kamar mandi karena panggilan Adzan Maghrib (alesan gak ya?) , gue sholat sama temen temen gue , barisan sholat full bradah! untuk 3 - 4 barisan deng... hehehe. setelah jam 7 malem akhirnya gue disuruh naik bus sama guru pengawas. Gue langsung cari tempat yang nempel sama kaca!! karena gue pengen tidur dengan bersender ke kaca wkwk , akhirnya gue dapet di barisan cukup belakang tapi gak belakang belakang banget sih pokoknya ideal aja buat duduk gak di depan juga gak di belakang gak juga di paling belakang gak juga di paling depan (ribet amat sih buat mengungkapkan duduk di bagian tengah wkwkw) temen temen gue yang dateng sama keluarganya pada dadah dadah sama keluarganya nah gue , bengong aje ngeliatin yang dadah dadah , ortu gue gak dateng cuy , tapi gak apa apa gue ngerti mereka cape habis nyari uang buat gue dan adik adik gue (so tegar). Setelah beberapa lama kemudian bus perlahan mulai melaju meninggalkan jalan Solontongan dan jalan Kliningan meninggalkan ruas jalan Buah Batu dan Soekarno-Hatta menuju Tol Buah Batu menuju Tol Cipularang (lagi lagi orang Bandung yang mungkin mengerti) saat di jalan Tol itu gue liat sekilas pemandangan kota Bandung yang so sexy di malam hari , dengan lampu lampu jalan yang udah nyala lalu mobil yang melaju dengan kecepatan yang sedang sedang saja juga dengan langit yang bertaburan bintang dan tak lupa suara AC yang menggelegar (apa pula AC , ganggu suasana aja) hehe. setelah keluar dari pintu Tol Cipularang, bus menuju arah Yogyakarta melewati jalur selatan yaitu melewati Nagreg tanjakan yang sering macet bila hari libur. Setelah melewati Nagreg tanpa terasa rasa kantukpun mulai melandaku , akupun tertidur pulas di bus itu dan terbangun saat hari masih sangat sangat pagi , jam 3 !

berhubung gue mau belajar again and again , jadi lanjutannya gue lanjutin nanti ya , semoga kalian juga punya pengalaman yang begitu mengesankan di suatu kota. Thanks

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Pengunjung yang bijak selalu meninggalkan komentar , jadi komentar ya !

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.