Teman yang baik dapat menciptakan diri kita yang baik pula

Hei pembaca , kemarin tepatnya hari minggu tanggal 11 Maret 2012 saya mengikuti acara yang diselenggarakan oleh tempat saya les. Disana kami diberi motivasi dan kiat kiat agar sukses dalam UN nanti , dan seorang guru bercerita pendek tentang pengkhianatan seorang teman , kurang lebih begini ceritanya



      Saat itu hiduplah dua orang yang berteman, mereka berdua adalah siswi SMP kelas 9, dikatakan mereka itu mempunyai perjanjian yang cukup aneh isi perjanjian itu adalah : Kita jangan belajar dirumah , belajar disekolahpun sudah cukup , itulah isi perjanjian mereka , dan keduanyapun setuju untuk perjanjian itu. Namun apa daya , pelajaran mereka disekolah keteteran karena mereka berdua adalah siswi yang bisa dibilang "malas" kalau disekolah , akhirnya mereka hanya mendengar lewat telinga kiri dan keluar lewat telinga kanan (atau terbalik ya?) beberapa hari menjelang UN, salah seorang dari mereka panik "aduh gimana ya?aku takut banget nih UN, mana di sekolah aku jarang merhatiin lagi" begitu kata orang itu, "yaudah pede aja lagi , yang pentingkan kita udah berusaha" , dan saat hari UN telah selesai dan dibagikan hasilnya orang yang tadi takut sama UN itu mendapat nilai kecil, sementara orang yang bilang pede dapat nilai yang lebih dari sekedar kata "bagus" !! saat ditanya mengapa dia mendapat nilai bagus dan temannya tidak , orang itu berkata "sebenarnya sih aku belajar dirumah" itu katanya! "namun aku melanggar perjanjian itu karena kelak dalam memperebutkan kursi SMA nanti DIA adalah SAINGANKU".


Sebegitu sulitnya kah memperebutkan kursi SMA? menurut saya sih itu bukan cara yang fair untuk bersaing , dan seharusnya juga kalau tidak dapat mengikuti pelajaran dengan baik di sekolah lebih baik dia belajar dirumah dan bukan membuat perjanjian itu , semua orang mempunyai jalan pikiran masing masing. Boleh saja kalian saat ini berteman akrab dengan teman teman kalian (bukan sahabat ya , karena teman dan sahabat itu berbeda menurutku) namun suatu saat , teman teman kalian itu akan menjadi saingan kalian dalam menjalani hidup ini , DALAM SEGALA HAL , ingat itu , namun teman teman kalian itu juga bisa jadi teman yang baik , jadi gak semua teman teman kalian saat ini akan menjadi saingan , namun menurutku itu ada benarnya juga , teman kita bisa menjadi saingan dalam memperebutkan pekerjaan atau apalah kedepannya. Jadi berhati hatilah memilih teman , memang benar ada quotes mengatakan "janganlah suka memilih milih teman, itu tidak baik" namun menurutku quotes itu salah , dan bila kita berteman dengan orang yang tidak baik , maka kita juga dapat dengan mudah menjadi tidak baik , karena lingkungan yang baik akan menciptakan diri kita menjadi baik , dan lingkungan yang kurang baik akan menciptakan diri kita manjadi yang tidak baik pula. So , bagaimana pendapat kalian?
Wassalam.

Posted in , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Teman yang baik dapat menciptakan diri kita yang baik pula

  1. nice share gan..kunjungan malam support blog sahabat

    BalasHapus

Pengunjung yang bijak selalu meninggalkan komentar , jadi komentar ya !

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.