Gosho Aoyama

Hey pembaca , kalo tadi kita udah liat serba-serbi tentang Detektif Conan, sekarang kita cari tahu yuk tentang Gosho Aoyama dan karya karyanya, dari sang pencipta Detektif Conan itu , Check this out :

Profil
Aoyama Yoshimasa atau lebih dikenal Aoyama Gosho lahir pada tanggal 21 Juni 1993 di Daiei, Tottori, Jepang.  adalah seorang mangaka berkebangsaan Jepang. Dia paling dikenal luas sebagai pencipta seial manga Detektif Conan (yang dikenal di Amerika SerikatKanada, dan Britania Raya sebagai Case Closed) 

Aoyama dari kecil sangat jenius dalam menggambar. Ketika ia berada di kelas 1 Sekolah Dasar, ia memenangkan sebuah lomba dengan gambarnya yang berjudul "Perang Yukiai". Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Aoyama Gosho adalah SMA Ikuei. Setelah lulus ia melanjutkan sekolahnya di Nihon University College of Art di Tokyo. Satu hal yang mempengaruhi karirnya adalah saat ia masih kuliah, Aoyama mengikuti kontes komik dan memenangkannya.
Pekerjaannya Chotto Mattete,diterbitkan seminggu sekali di majalah Shonen Mingguan di musim dingin tahun 1987. Tak lama kemudian, Magic Kaito juga diterbitkan di majalah yang sama.
Pada awal tahun 1990 ia menerbitkan cerita berjudul Yaiba. Komik 24 volume ini memenangkan Shogakukan Manga Award untuk Shonen pada tahun 1993. Ia memenangkan Shogakukan Manga Award lagi pada tahun 2001 dengan karyanya Detektif Conan. Ia juga menerbitkan karya - karya lain seperti Third Baseman No 4, Koleksi cerita - certia pendek Aoyama Gosho dan Detektif Conan.
Pada tanggal 5 Mei 2005, ia menikah dengan penyanyi dan pengisi suara yang bernama Minami Takayama yang mengisi suara Conan pada anime Detektif Conan. Namun mereka bercerai pada tanggal 10 Desember 2007.


Karya

Wait a Minute (ちょっとまってて Chotto Matte) (1987)
Ini merupakan cerita manga Aoyama yang pertama yang menceritakan tentang seorang anak laki-laki jenius bernama Yutaka Takai yang mesin waktunya mengirimkan cintanya melewati 2 tahun.
Yaiba (1988–1993)
Ini adalah seri manga sebanyak 24 volume tentang petualanagan seorang samurai muda bernama Yaiba Kurogane. Seri ini selanjutnya diadaptasi menjadi seri anime sebanyak 52 episode.
3rd Base 4th (4番サード Yonban Sādo) (1993)
Ini adalah seri manga sebanyak 1 volume yang menceritakan seorang anak laki-laki bernama Shigeo Nagashima seorang pemain bisbol di tim SMA-nya. Suatu hari, dia membeli sebuah tongkat pemukul ajaib dari sebuah toko olahraga yang membuatnya memukul setiap bola yang dilempar.
Magic Kaito (まじっく快斗 Majikku Kaito) (1988–2007)
Ini adalah seri manga sebanyak 4 volume yang menceritakan petualangan Kid si pencuri, seorang pencuri yang menggunakan kemampuan sulap dan menyamar di setiap pencuriannya. Tiga volume pertama dirilis pada 1988-1994; volume ke-4 dirilis pada Februari 2007. Kid si pencuri sering muncul diDetektif Conan, seri manga lain karya Aoyama.
Gosho Aoyama's Collection of Short Stories
Beragam cerita pendek:
Play It Again (プレイ イット アゲイン)
Excalibur (えくすかりばぁ)
Santa Claus in the summer (夏のサンタクロース Natsu no Santa Claus)
The detective George's job (Detective George's little little & great operations) (探偵ジョージのミニミニ大作戦 Tantei Jooji no minimini daisakusen?)
Wait a Minute
Shōnen Sunday 19(talk) show "The wandering red butterfly" (サンデー19show さまよえる赤い蝶 Shōnen Sunday 19(tō-ku) show samayoeru akai chō?)
Detektif Conan (名探偵コナン Meitantei Konan) (1994-sekarang)
Ini adalah seri manga yang sedang berlanjut yang menceritakan tentang seorang detektif SMA yang suatu hari berubah menjadi seorang anak laki-laki oleh organisasi misterius. Ketika melacak organisasi tersebut, dia sering mendapat beragam misteri rumit, yang hampir semuanya dapat dia pecahkan. Seri ini merupakan karya Aoyama yang paling dikenal.
Tell Me A Lie (〜私にウソをついて〜 ~Watashi ni Uso wo Tsuite) - (2007)
Ini adalah manga yang berisi hanya 1 bab yang menceritakan seorang perempuan bernama Terumi Arai (新井輝海 Arai Terumi?), yang dapat membaca pikiran orang lain ketika dia meilhat mata orang tersebut.

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Pengunjung yang bijak selalu meninggalkan komentar , jadi komentar ya !

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.