Roman Abramovich



Heyo pembaca , gimana kabarnya nih? semoga baik baik aja ya , eh kok kaya nulis surat hehehe , ohiya pada tau ga Roman Abramovich itu siapa? dia itu adalah seorang raja minyak asal rusia , dia juga yang mempunyai klub inggris Chelsea FC , mau tau selengkapnya? Check This out


Roman Abramovich Arkadyevich lahir pada tanggal 24 Oktober tahun 1966 di sebuah keluarga Yahudi di Lithuania. Ibunya, Irina Abramovich Ostrowski, meninggal sebelum Roman berumur dua tahun dan ayahnya, Arkady Abramovich, tewas dalam kecelakaan konstruksi kurang dari dua tahun kemudian. Akibatnya, Roman dibesarkan oleh kakek dari pihak ayah dalam iklim Arktik yang dingin dari kampung halaman mereka di Lithuania. Roman Abramovich belajar di Institut Industri di Ukhta sebelum dia masuk menjadi seorang tentara uni soviet. Setelah kembali dari pelatihan tentara, Abramovich kemudian belajar di Moscow State Auto Transportasi Institut dalam jangka waktu singkat.


Ketika Mikhail Gorbachev mengumunkan pengembangan usaha kecil di pasca-komunis Rusia di akhir 1980-an, Roman Abramovich mulai menjual souvenir bebek plastik dari apartemennya yang kecil di Moskow. Setelah beberapa tahun, Abramovich mulai berinvestasi di bisnis lain, memperluas kekayaannya. Antara 1992 dan 1995, Abramovich menciptakan perusahaan yang bertindak sebagai perantara jual beli dan akhirnya ia memusatkan perhatiannya pada pembelian dan penjualan minyak. Pada tahun 1995 ia bermitra dengan Boris Berezovsky untuk membeli saham mayoritas dari perusahaan minyak Sibneft, untuk jumlah $ 100 juta. Pada saat perusahaan itu diperkirakan bernilai $ 150 juta, tapi setelah nilai saham melonjak sesaat setelah akuisisi, banyak perusahaan di Soviet mulai mempertanyakan nilai perkiraan sebelum penjualan. Pada tahun 2000, Berezovsky meninggalkan Rusia atas skandal penipuan dan menjual sahamnya kepada Abramovich.


Dan hal ini menjadikan Roman Abramovich sebagai taipan minyak atau raja minyak asal rusia dan tercatat sebagai seorang milyarder baru. Kekayaannya ditaksir Roman Abramovich saat ini bernilai US $ 17780000000, memiliki enam belas rumah, tujuh mobil, enam perusahaan, kapal pesiar anti paparazzi, kapal
selam pribadi, memiliki dua puluh dua rekening bank dan, tentu saja, ia memiliki Chelsea Football Club.

Pada tahun 1999, Roman Abramovich mulai bekerja amal di wilayah Chukotka di Rusia Siberia, daerah dingin, miskin negara. Abramovich sangat tertarik dalam membantu anak-anak dan mendirikan yayasan amal dengan Harapan untuk membantu rakyat Chukotka. Pada bulan Desember 2000, Abramovich terpilih sebagai gubernur daerah dan sejak itu dia menginvestasikan jutaan pound dalam pengembangan sistem pendidikan, rumah sakit, dan perguruan tinggi di Anadyr. Meskipun Chukotka bekerja sebagai surga pajak untuk Sibneft, pekerjaan Abramovich telah memberikan kesempatan kerja kepada penduduk setempat dan memberi mereka kesempatan berharga untuk pertumbuhan dan pendidikan. Abramovich ingin meninggalkan posisinya sebagai gubernur pada tahun 2005, tetapi Presiden Rusia Vladimir Putin menghilangkan kemampuan untuk memilih gubernur regional dan Abramovich diangkat kembali sebagai gubernur daerah untuk Chukotka untuk istilah lain.

Pada tahun 2003 Roman Abramovich membeli Chelsea Football Club di Inggris. Akuisisi ini mengubah strategi pemasaran dari permainan serta kemampuan untuk "membeli" pemain. Karena kekayaan pribadi Abramovich, ia memiliki kemampuan untuk membangun keadaan fasilitas seni dan menawarkan gaji besar untuk pemain untuk bergabung timnya terlepas dari status keuangan dari tim itu sendiri. Akibatnya, tim lain harus mengarahkan kekayaan dalam rangka untuk mengikutinya.





Biografi Roman Abramovich

Sejak mengambil alih Chelsea tahun 2003, Roman Abramovich hampir tak berhenti belanja pemain dan bereksperimen. Berapa uang yang telah dikeluarkan sang juragan minyak asal Rusia untuk membiayai semua itu? The Mirror memberitakan Red Roman, demikian Roman Abramovich pernah disebut pers Inggris, telah mengeluarkan lebih £1 miliar, setara Rp 14,2 triliun, sejak mengambil alih Chelsea dari tangan Ken Bates tahun 2003.




sumber : http://www.biografitokohdunia.com/2012/02/biografi-roman-abramovich-sang-raja.html

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Pengunjung yang bijak selalu meninggalkan komentar , jadi komentar ya !

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.