Khasiat Madu yang Dahsyat !

      
Hey pembaca , tahukah kalian bahwa sebagian besar penyakiy masuk ke dalam tubuh melalui makanan?padahal, makanan dibutuhkan oleh tubuh untuk memenuhi kebutuhan vitamin,mineral,protein, dan zat-zat lainnya.Dengan kata lain, kita bisa sehat atau sakit disebabkan makanana yang kita makan.
      Rasulullah adalah manusia paling sehat sepanjang sejarah. Sepanjang hidupnya, beliau hanya dua kali sakit , lho! Salah satu rahasia rahasia kesehatan Rasulullah adalah makan yang dikonsumsinya. Muwafiquddin Al Baghdadi mengatakan, "Rasulullah biasa minum madu setiap hari yaitu madu yang dicampur air. Beliau meminumnya di pagi hari ketika perut masih kosong."
      Di dalam Al-Quran surat An-nahl ayat 68-69, Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman, "Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah, 'Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di temat-tempat yang dibikin manusia, kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan (bagimu).' Dari perut lebah itu keluar minuman madu yang bermacam-macam warnanya. Di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-bennar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan."




Lebah Penghasil Madu
      Sumber makanan lebah adalah nektar, yang tidak dijumpai pada musim dingin. Oleh karena itu, lebah mencampur nektar yang mereka kumpulkan pada musim panas dengan cairan khusus yang dikeluarkan tubuh mereka. Campuran ini menghasilkan zat bergizi yang baru, yaitu madu dan menyimpannya untuk musim dingin yang akan datang.
      Lebah menyimpan madu jauh lebih banyak dari yang sebenarnya. Lebah memproduksi madu bukan untuk diri mereka sendiri, melainkan juga untuk manusia.
     Seekor lebah pekerjad mampu terbang dalam sehari hingga mencapai jarak sekitar 20 kilometer, dan mampu hinggap dan menghisap sari dari sekitar 10.000 bunga. untuk menghasilkan 1 kilogram madu, sekawanan lebah pekerja ini harus menghisap sari bunga yang jumlahnya mencapai lebih dari 4.000.000 kuntum bunga.

Khasiat Madu

      Ternyata madu tersusun atas begitu banyak zat-zat bergizi, yaitu senyawa gula seperti glukosa dan fruktosa serta sejumlah mineral seperti magnesium, kalium, kalsium, natrium, klor, belerang, besi, dan fosfat. Madu juga mengandung vitamin B1, B2, C, B6 dan B3 yang komposisinya berubah-ubah sesuai dengan kualitas nektar dan serbuk sari. Di samping itu, dalam madu juga terdapat pula sejumlah kecil tembaga, yodium, dan seng. Selain itu ada beberapa jenis hormon yang terkandung di dalamnya. Madu dapat digunakan sebai obat untuk puluhan penyakit, dari penyakit dalam sampai penyakit/luka luar. Riset ilmiah membuktikan khasiat madu sebagai obat untuk penyakit-penyakit seperti radang lambung dan usus, bisul, asma, radang hidung, radang mulut, dan gigi, penyakit kulit, penyakit mata, radang sendi, pengeroposn gigi, racun zat pewarna buatan, kanker, anemia, kesehatan mental, membunuh kutu dan telurnya, penyakit jantung, dan masih banyaaaaaaak lagi, Waw!
     Madu pun dapat bermanfaat untuk orang dari berbagai jenis usia. Madu merupakan bahan yang tidak dapat menjadi tempat pertumbuhan kuman, bakteri dan jamur. Oleh sebab itu maka madu dapat membunuh bakter dan memusnahkannya dimanapun dia berada.


Well , pesan penulis sih mendingan ikutin aja tuh anjuran Rasulullah , karena udah terbukti kan banyak banget khasiat yang terkandung dalam madu.

Posted in , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

One Response to Khasiat Madu yang Dahsyat !

  1. bagus. mintak izin share gan... sumber link akan ttp saya sertakan

    BalasHapus

Pengunjung yang bijak selalu meninggalkan komentar , jadi komentar ya !

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.